Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seniman Indonesia Bakal Berkolaborasi dengan Label "Sneakers" Dunia

Kompas.com - 29/01/2017, 13:05 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Indonesia perlu berbangga dengan salah satu anak bangsa yang begitu memukau hingga berhasil berkiprah di pentas skala internasional.

Pasalnya, seorang seniman Indonesia yang dikenal dengan nama Darbotz akan berkolaborasi dengan merek sepatu asal Amerika.

“Di tahun ini Insya Allah, seharusnya saya berkolaborasi dengan DC Shoes untuk membuat satu capsul collection,” ungkap Darbotz kepada Kompas.com, saat diwawancarai dalam acara Jakarta Sneaker Day 2017 di Senayan City Jakarta, Sabtu (28/1/2017).

Dia melanjutkan bahwa kolaborasi antara dirinya dengan merek sepatu asal Amerika tersebut tidak hanya merancang sebuah sepatu, tetapi juga kaus, jaket, topi, dan tas.

Sebelumnya, Darbotz telah memperkenalkan contoh uji coba kolaborasinya pada satu pasang sepatu sneaker. 

Lalu, sepatu percobaan itu dimanfaatkan untuk aksi sosial dalam acara lelang Jakarta Sneaker Day 2017.

Nantinya, uang hasil penjualan sepatu kolaborasi DC dan Darbotz itu bakal disumbangkan untuk anak-anak sekolah di Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Desain pada sepatu ini akan beda dengan yang akan diluncurkan. Sepatunya sih bakalan ada dua. Nanti akan main material, print, dan model tali sepatu yang berbeda,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa proyek kerja sama ini telah mengobarkan semangat Darbotz dalam berkarya di ranah seni ilustrasi dan keinginan untuk mengharumkan nama bangsa secara global.

“Nantinya hasil kolaborasi ini tidak hanya diperkenalkan di Indonesia, tetapi juga akan rilis di seluruh dunia,” pungkasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com