Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berrybenka Punya Contekan Tren Busana Setiap Tahun

Kompas.com - 30/01/2017, 06:12 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

 KOMPAS.com – Setiap tahun, hadir tren dan gaya baru busana wanita dan pria. Bisa jadi, tren tersebut menjadi panutan label dan perancang busana dalam merilis produk terbaru ke pasaran.

“Kami dari tim merchandise, kami punya cheat atau contekan yaitu softwear fashion, namanya rahasia tentunya,” ujar Danu Wicaksana, Managing Director Berrybenka, usai acara media gathering Berrybenka di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dia melanjutkan bahwa dari contekan yang dimiliki oleh Berrybenka tersebut memberikan mereka inspirasi dari tren yang terjadi di seluruh dunia.

“Tren yang muncul di sana ada dari Paris dan Hongkong sehingga desainer kita yang ada di kantor bisa melihat di luar negeri lagi tren apa,” jelasnya.

Danu pun mengatakan, hasilnya setelah desainer melihat tren dunia, maka mereka pun bisa membuat dan mengaplikasikan gaya yang cocok untuk di Indonesia.

Selain itu, Danu mengakui bahwa hal ini menjadi keuntungkan untuk Berrybenka.

Sebab, ketika tren tersebut ada di luar negeri dan belum marak di Indonesia, tetapi model tersebut sudah bisa diluncurkan oleh Berrybenka.

“Kita lihat prediksi tren ini nggak selalu tepat tetapi lumayan memberikan ide,” pungkasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com