Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Sabet Sepatu Edisi Terbatas dengan Harga Masuk Akal

Kompas.com - 30/01/2017, 10:35 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com -- Saat ini, masyarakat Indonesia sudah sangat dekat dengan sepatu olahraga (sneakers). Selain digunakan sebagai kelengkapan berolahraga, sneakers kini telah dianggap sebagai bagian dari mode dan identitas diri seseorang.

Namun, ada sekelompok penggemar berat dan kolektor sepatu olahraga yang disebut dengan sneakerhead. Mereka adalah orang-orang yang rela antre berjam-jam dan merogoh kocek hingga puluhan juta rupiah demi mendapatkan sepasang sneakers edisi terbatas.

Salah satunya adalah Triangga, Founder Jakarta Sneaker Day, yang membagikan tips-tipsnya untuk membeli sneakers edisi terbatas di Jakarta Sneaker Day 2017, Senayan City, Jakarta, Sabtu (28/1/2017).

“Sebenarnya, yang pertama adalah memastikan kita tahu tempat yang biasa menjual sepatu limited edition,” ujarnya kepada Kompas.com.

Dia melanjutkan, untuk mendapatkan sepatu dengan edisi terbatas tentu bukan persoalan yang mudah, Anda harus pandai-pandai mencari celahnya. Sebab, sepatu tipe ini biasanya diproduksi dalam jumlah sedikit.

Sebagai contoh adalah ketika sebuah sepatu hanya diproduksi 100 pasang saja untuk disebar ke seluruh dunia.

Di sini, Anda memiliki dua pilihan, yaitu rela mengantre sendiri seperti seorang sneakerhead atau membelinya melalui reseller yang biasanya mematok harga yang lebih tinggi.

Oleh karena itu, Triangga pun berkata bahwa bila tidak mau mendapatkan sepatu tersebut dengan harga yang terlampau mahal, maka Anda harus rela mengantre ketika sepatu tersebut dirilis pertama kalinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com