Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belanja Produk Bermerek dengan Harga Miring di Bicester Village

Kompas.com - 31/01/2017, 15:05 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

 

OXFORD, KOMPAS.com - Apa jadinya ketika Anda menemukan barang favorit di tempat yang nyaman dengan harga miring? Sudah pasti nafsu belanja meningkat tajam.  

Jika Anda seorang shopaholic yang punya kesempatan mengunjungi Inggris, cobalah datang ke Bicester Village. Chic outlet shopping village ini bisa ditempuh sekitar satu jam perjalanan dengan mobil dari London. 

Dikatakan village karena tempat ini memang tak ubahnya sebuah “desa”, tetapi berisikan butik-butik ternama. Bisa dibayangkan betapa banyak dan nyamannya berbelanja di sebuah “desa”. 

Ada 135 butik dari merek-merek ternama di sini. Beberapa di antaranya adalah Prada, Gucci, Bottega Veneta, Givenchy, atau Jimmy Choo. 

Menariknya lagi, Anda bisa mendapatkan barang-barang bermerek itu dengan harga miring, bahkan selisihnya bisa mencapai 50 persen jika dibandingkan dengan belanja di tempat lain. 

“Saya rekomendasikan ke butik Prada. Di sana harga begitu miring. Karena itu, wajar apabila di depan butik tersebut selalu ada antrean karena masuknya digilir. Coba juga ke Tods,” ucap Ica Mulkan, salah seorang wisatawan asal Indonesia. 

Kompas.com mencoba membandingkan selisih harga antara di Bicester Village dengan di Indonesia saat Media Visit bersama Kedutaan Besar Inggris pada November 2016. 

Untuk satu tas Longchamp yang dibeli 80 poundsterling (sekitar Rp 1,3 juta) di tempat tersebut, dijual di sebuah butik online ternama di Indonesia dengan banderol Rp 2,85 juta. 

Jalu W Wirajati/Kompas.com Wisatawan asal Asia menjadikan Bicester Shopping Village sebagai tempat tujuan wisata belanja ketika berkunjung ke Inggris. Foto diambil pada 18 November 2016.

Tak cuma itu. Sebagai wisatawan, Anda juga akan bisa mendapatkan tax refund sampai 21 persen dari nilai total belanja. Kapan lagi belanja barang bermerek dengan harga murah, terus masih dapat kembalian lagi? 

Laiknya sebuah desa, kita bisa bebas keluar masuk butik-butik di tempat ini. Lokasi yang didesain khusus membuat pengunjung betah berlama-lama dalam mencari barang favorit. 

Lalu, Anda juga tak perlu takut kelaparan ketika berlama-lama di Bicester Village. Ada sejumlah tempat makan dan coffee shop yang bisa didatangi untuk mengisi perut atau sekadar rileks sejenak dan mengumpulkan energi untuk berbelanja lagi. 

Bicester Village merupakan salah satu jaringan dari chic outlet shopping yang tersebar di sejumlah negara. 

Selain di Inggris, ada pula di Dublin (Kildare Village), Paris (La Vallee Village), Frankfurt (Wertheim Village), Muenchen (Ingolstadt Village), Brussels (Maasmechelen Village), Milan (Fidenza Village), Barcelona (La Roca Village), Madrid (Las Rozas Village), dan yang terbaru di Suzhou, China. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com