Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Solusi Mode bagi Wanita yang Banyak Acara

Kompas.com - 01/02/2017, 06:47 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com --  Busana tidak hanya menjadi pelindung dan juga penutup tubuh, tetapi juga bisa menggambarkan karakter diri Anda.

Akan tetapi, seringkali wanita kebingungan untuk memilih busana mana yang akan mereka gunakan dalam kegiatan sehari-hari, apalagi mereka yang kesehariannya dipadati dengan berbagai acara.

“Kalau dalam sehari ada dua acara yang berbeda dan harus berganti busana, sebaiknya gunakan busana luaran,” ujar Dian Pelangi, perancang busana Indonesia, saat diwawancarai usai konferensi pers Wardah Road to Indonesia Fashion Week 2017 di Jakarta, Senin (30/1/2017).

Dia melanjutkan, misalnya dalam satu hari Anda harus menghadiri dua acara formal dan kasual. Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan luaran agar tidak perlu repot lagi untuk membawa busana lebih banyak.

Menurut Dian, Anda dapat menggunakan dalaman yang sama, misalnya celana hitam dan atasan hitam.

Kemudian, apabila Anda menghadiri acara yang kasual, bisa mempercantik tampilan dengan menggunakan luaran yang lebih loose, ringan, dan kasual.

Lalu, jika setelah itu Anda harus datang ke acara formal, Dian menyarankan Anda untuk mengganti luarannya saja menjadi blazer.

“Paling mudah, main di busana luaran sehingga dalamannya tidak usah diganti lagi. Untuk hijabnya sendiri bisa memilih warna yang lebih netral,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com