Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raline Shah: Saya Bangga dengan Kain Tradisional Indonesia

Kompas.com - 01/02/2017, 17:03 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Sebagai anak bangsa Indonesia, tentunya kita harus berbangga. Sebab, Indonesia hadir dengan keanekaragaman budaya dan seni. Salah satunya adalah kain-kain tradisional khas Indonesia.

Raline Shah juga berpikir demikian. Aktris ini mengaku sangat bangga dengan kain-kain tradisional sehingga senang untuk menggunakan busana yang berasal dari kain tradisional.

Selain itu, dia juga berharap agar para perancang busana di Indonesia dapat mengembangkan kain-kain tradisional tersebut.

“Saya selalu coba bilang ke mereka (perancang busana), ayo bikin busana dari kain-kain tradisional Indonesia,” jelas Raline dalam konferensi pers Wardah Road to Indonesia Fashion Week 2017 di Jakarta, Senin (30/1/2017).

Dia melanjutkan, saya sangat senang bisa menjadi pekerja seni di Indonesia sehingga bisa memperkenalkan kain-kain tradisional melalui busana yang dikenakannya.

“Aku berharap tahun ini lebih banyak lagi perancang yang membuat (busana) dengan kain-kain tradisional Indonesia,” tambahnya.

Menurut Raline, jika ingin terkenal di mancanegara, maka Indonesia juga harus selalu bisa membawa sesuatu yang unik dan khas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com