Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketahui Satu Trik Ini agar Tidak Salah Beli Ukuran Bra

Kompas.com - 02/02/2017, 11:35 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Memilih ukuran bra yang tepat lebih mudah diucapkan daripada dilaksanakan. Sebab, ada begitu banyak faktor yang perlu dipertimbangkan, mulai dari ukuran cup bra hingga tali yang melingkar.

Sebenarnya, cara termudah untuk mendapatkan ukuran bra yang tepat adalah dengan berkonsultasi dengan pelayan toko yang bertugas. Namun, seringkali wanita merasa malu untuk diukur oleh orang asing.

Sebuah label pakaian dalam asal Perancis, Chantelle, membagikan satu trik mudah untuk memastikan bila ukuran bra yang sedang Anda coba sudah tepat.

“Ketika baru dicoba, (bra) seharusnya cukup ketat untuk digunakan pada kait pertama, tetapi cukup longgar untuk menyelipkan dua jari di antara punggung dan lingkar bra,” kata Nicole Kivitz dari Chantelle.

Ya, menurut Kivitz, wanita seharunya lebih peduli terhadap ukuran lingkar bra daripada cup-nya. Sebab, 80 persen dari kemampuan bra untuk menopang berasal dari tali yang melingkar tersebut

Dia melanjutkan, seiring berjalannya waktu dan semakin sering Anda mengenakannya, bra akan menjadi semakin longgar sehingga harus dikaitkan pada kait kedua dan ketiga.

Nah, ketika Anda sudah mencapai kait ketiga dan dua jari masih bisa terselip di antara punggung dan lingkar bra, maka itulah waktu yang tepat untuk membeli bra yang baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com