Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keuntungan Kenakan Produk Perawatan Kulit dari Dokter

Kompas.com - 03/02/2017, 20:40 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

Sumber SheFinds

KOMPAS.com – Ragam produk perawatan kulit telah beredar di pasaran dan telah mendapatkan izin jual oleh BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

Sejumlah produk tersebut pun menawarkan berbagai khasiat dan manfaat untuk kecantikan kulit.

Namun, tak sedikit wanita yang masih kurang yakin dan lebih percaya untuk mengenakan produk perawatan kulit yang dianjurkan oleh dokter kulit atau dermatolog.

Menurut Dr Craig Kraffert, MD., seorang dermatolog yang menjabat sebagai presiden pada klinik kecantikan, Amarte Skin Care, krim dan obat perawatan kulit dari dokter disesuaikan dengan kompleksikan dan keunikan kondisi kulit Anda.

Produk perawatan kulit yang bukan dari dokter, kata dia, tidak diracik khusus untuk disesuaikan dengan masalah kulit Anda. Alhasil, Anda bisa jadi seperti membeli kucing dalam karung karena tidak ada jaminan klinis bakal cocok untuk Anda.

“Dokter kulit akan membimbing Anda dalam perbaikan gaya hidup yang sangat berpengaruh pada kondisi kulit,” jelas Dr Kraffert.

Setiap wanita, sebut Dr Kraffert, tidak memiliki kondisi kulit yang selalu sama atau hanya beda tips.

“Setiap kulit punya kondisi yang berbeda, meski terlihat sama,” imbuhnya.

Menurut dia, harga produk perawatan yang berasal dari seorang dermatolog jauh lebih terjangkau daripada produk perawatan kulit yang beredar di pasaran dan berasal dari label kosmetik papan atas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SheFinds
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com