Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Berhijab Jangan Banyak Gunakan "Contouring"

Kompas.com - 04/02/2017, 10:31 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com –  Ada beberapa hal yang patut diperhatikan wanita dalam merias wajah untuk tahun 2017 ini, terutama oleh wanita yang berhijab.

“Kalau (wanita) yang berhijab, mereka nggak usah terlalu menggunakan contouring,” ujar Carolina Septerita, seorang penata rias, saat diwawancarai usai konferensi pers Wardah Road to Indonesia Fashion Week 2017 di Jakarta, Senin (30/1/2017).

"Wanita yang berhijab cukup menggunakan bedak yang mengkilap," ujarnya.

Carol pun mencontohkan, misalnya seorang wanita berhijab ingin membuat bagian hidung menjadi lebih mancung, maka dia bisa mengaplikasikan bedak yang mengkilap ini di bagian tengah hidung.

Kemudian, wanita yang memiliki pipi bervolume ternyata juga tidak memerlukan terlalu banyak shading. Sebab, hijab akan menutupi bagian pipi yang chubby tersebut.

“Cukup pakai perona di tulang pipi. Sementara itu, untuk yang tidak berhijab bisa menggunakan teknik penarikan perona agar pipi tampak lebih terus,” pungkas Carol.

Intinya, Carol sangat menyarankan untuk tidak terlalu berlebihan kala menggunakan contouring.

Bukan berarti tidak boleh menggunakannya, tetapi Anda bisa menggantinya dengan pengaplikasian bedak mengkilap di area-area wajah yang ingin ditonjolkan.

Teknik ini akan membuat proses tata rias menjadi sederhana, tetapi tetap memberikan hasil yang maksimal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com