Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rambut Donald Trump Asli atau Palsu? Terungkap di Sini

Kompas.com - 04/02/2017, 15:58 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

KOMPAS.com – Begitu banyak foto Donald Trump, Presiden ke-45 Amerika Serikat (AS), fokus pada bagian rambutnya dan mempertanyakan apakah rambut Trump itu asli atau palsu? Apakah dia mewarnainya? Mengapa dia menata rambut dengan gaya yang konyol?

Sekarang, dokter langganan Trump mengungkapkan pada New York Times dalam sebuah wawancara terbaru.

Harold N. Bornstein, MD, mengatakan bahwa rambut sang presiden yang telah berusia 70 tahun itu asli dan dia mengonsumsi obat agar tidak botak.

Bornstein mengungkapkan, Trump rutin mengonsumsi finastride dalam dosis kecil. Obat itu dijual di pasaran dengan nama Propecia dan memang berkhasiat mencegah kebotakan pada pria.

Selanjutnya, Bornstein yang juga telah berusia senja dan memiliki rambut panjang hingga menjulur ke bahu mengatakan, dirinya pun mengonsumsi obat yang sama dengan Trump.

“Obat ini benar-benar berfungsi. Lihat saja dia (Trump), dia memiliki semua rambutnya. Aku pun masih memiliki rambutku,” ujar Bornstein.

Menurut Gary Goldenberg, MD, seorang direktuk medikal pada Dermatology Faculty Practice, Ichan School of Medicine di Mount Sinai, mengatakan bahwa finasteride memang umum digunakan untuk mencegah rambut rontok pada pria.

“Kandungan ini bekerja memblok tipe spesifik testosterone bernama DHT yang menyebabkan rambut rontok pada pria,” jelas Goldenberg.

Dia pun menjelaskan banyak pria yang mengonsumsinya karena mengalami kebotakan dini atau rambut rontok secara general.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com