Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miss Bulgaria Donasikan Gaun Malam untuk Seorang Remaja Yatim

Kompas.com - 04/02/2017, 16:03 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber today.com

KOMPAS.com – Violina Ancheva, Miss Bulgaria, memang tidak terpilih sebagai Miss Universe 2016, tetapi dia berhasil memenangkan hati lebih banyak orang karena mendonasikan gaun malam penobatan untuk seorang anak perempuan yatim di Filipina.

Ancheva menuliskan pada status di akun Facebooknya bahwa sebelum meninggalkan Filipina, negara lokasi masa karantina dan malam penobatan Miss Universe 2016, dia akan memberikan gaun malam berwarna biru mengilap untuk seorang remaja perempuan.

“Aku ingin memberikan gaun ini untuk seorang remaja yang membutuhkannya utuk pergi ke pesta akhir tahun sekolah. Dia dan ibunya tidak memiliki uang untuk membeli gaun untuk putrinya,” tulis Ancheva.

Keputusan Ancheva mengenai gaun malamnya nan indah itu pun segera mendapatkan banjiran pujian dari penggemarnya di Facebook.

Lebih kurang 14.000 penggemarnya memberikan komentar positif dan mereka pun turut menyebarkan status Ancheva tersebut pada linimasa masing-masing.

Zyra (15) seorang anak perempuan dari Issay Gallano merupakan remaja yatim yang dibesarkan oleh ibunya seorang diri.

Beberapa bulan mendatang, Zyra akan menghadiri sebuah pesta akhir sekolah yang cenderung penting dalam kehidupan para remaja.

Namun, sayang sekali, Zyra nyaris tidak bisa datang karena ibunya tidak memiliki uang untuk membelikannya sebuah gaun yang layak pakai.

Gaun tersebut sudah sampai ke tangan Zyra dan tampak cantik dikenakan olehnya.

Gallano pun memperlihatkan foto sang anak mengenakan gaun Ancheva pada akun media sosialnya.

“Terima kasih banyak Miss Bulgaria. Anda memiliki hati yang cantik. Kami mendoakan Anda selalu diberikan yang terbaik. Tuhan memberkati Anda dan keluarga Anda,” tulis Gallano.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber today.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com