Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setengah Wanita Indonesia Tidak Merawat Wajah dengan Benar

Kompas.com - 06/02/2017, 08:04 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Merawat kecantikan wajah sudah menjadi kewajiban semua wanita. Namun, sayangnya tidak semua wanita Indonesia melaksanakan kewajiban ini.

Diungkapkan oleh survei Marina, hampir setengah wanita Indonesia (47 persen) tidak melakukan tahapan dasar perawatan dan perlindungan wajah dengan tepat.

Padahal, 80 persen dari 500 wanita yang berpatisipasi setuju bahwa tahapan dasar sangatlah penting sebagai upaya mewujudkan tampilan wajah yang natural dan bersinar.

Tahapan dasar ini adalah membersihkan dengan sabun pembersih, menutrisi dengan pelembab, dan melindungi serta menyempurnakan dengan bedak khusus wajah.

Untuk itu, Marina pun meluncurkan kampanye 123glow yang mengajak wanita Indonesia untuk melakukan tiga langkah di atas dengan menggunakan rangkaian produk Marina 123glow agar wajah bisa tampil natural dan bersinar.

Dalam acara peluncuran kampanye ini di Correlate, Jakarta, Sabtu (4/2/2017), Melani Dwi Astuti, Deputy General Manager Brand Development Marina, menjelaskan kesalahan yang paling umum dilakukan wanita Indonesia ketika merawat wajah.

“Menurut survei, wanita Indonesia cenderung hanya melakukan salah satu atau dua dari ketiga langkah tahapan dasar,” ujarnya.

Hal ini pun tampak dalam survei yang menemukan bahwa hampir sepertiga wanita Indonesia menganggap bahwa bedak adalah sesuatu yang dibutuhkan dalam merawat kecantikan kulit.

“Padahal, kini sudah banyak bedak yang fungsinya tidak hanya menyempurnakan wajah, tetapi juga melindungi,” kata Melani.

Salah satu contoh bedak yang dimaksud oleh Melani adalah Marina Two-way Cake Smooth & Glow UV yang mengandung vitamin C, mulberry dan SPF 20 PA++.

Selain menyempurnakan wajah, perpaduan bedak dan foundation ini juga mengandung antioksidan, mencerahkan, dan melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Tiga rangkaian perawatan dan makeup dasar Marina 123glow dari Marina Facial Foam untuk membersihkan wajah, Marina Face Moisturizer untuk menutrisi kulit wajah, dan Marina Two Way Cake untuk menyempurnakan dan melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com