Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/02/2017, 20:31 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

Sumber She Knows

KOMPAS.com – Umumnya, perselingkuhan yang dilakukan oleh pihak suami terjadi karena memilih untuk menjalin hubungan terlarang dengan seorang wanita muda.

Sebuah studi pun mempelajari fenomena ini mengenai apakah pasangan yang lebih muda memang bisa memberikan kebahagiaan?

Studi yang dipublikasikan dalam Evolutionary Psychology ini melibatkan 1789 wanita dan 878 pria dengan berbagai orientasi seksual.

Ketua penelitian, Jan Antfolk, ingin membuktikan teori studi terdahulu yang mengatakan bahwa wanita lebih memilih pria dengan usia yang lebih tua. Sementara itu, pria memilih wanita yang lebih muda untuk menjadi pasangan.

Ternyata hasil penelitian Antfolk menemukan bahwa pria memang menyukai wanita berusia lebih muda, tetapi untuk berhubungan seksual, pria memilih wanita yang seusianya.

Temuan serupa juga terjadi pada wanita. Mayoritas responden mengaku, menyukai berhubungan seksual dengan pria sebayannya.

Namun, studi juga mengungkapkan bahwa perselingkuhan yang telah sampai tahap hubungan seksual terjadi bukan karena faktor usia.

Terakhir, Antfolk menyatakan bahwa pernikahan yang tidak bahagia umumnya bukan terjadi karena perbedaan usia, tetapi lebih kepada konflik karakter dan persepsi yang tak lagi bisa disatukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com