Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, 3 hadiah Valentine Terbaik Menurut Pakar

Kompas.com - 08/02/2017, 20:06 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com -- Bulan Febuari sangatlah lekat sebagai bulan penuh kasih saying berkat hari Valentine. Hari tersebut biasanya dianggap “penting” oleh wanita dan ingin mereka rayakan bersama pasangan.

Sebagai wanita, tentu Anda pun berharap agar pasangan memberikan hadiah yang sangat manis dan penuh kejutan, tetapi kenyataannya tidak demikian, dan begitu juga sebaliknya.

Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya Anda menyimak beberapa hadiah di bawah ini untuk diberikan di hari Valentine kepada si dia.

Berikan hadiah berupa pengalaman, bukan hanya barang

Salah satu hadiah terbaik yang bisa diberikan adalah menghabiskan waktu bersama pasangan Anda.

Melakukan suatu hal bersama pasangan bukan saja bisa memberikan kebahagiaan, tetapi juga bisa meningkatkan keintiman Anda dan pasangan, kata Michael Norton and Elizabeth Dunn, penulis buku dari Happy Money: The Science of Smarter Spending.

Berbagi pengalaman seperti liburan bersama atau mengunjungi tempat yang belum pernah didatangi akan memberikan kenangan indah untuk Anda dan pasangan.

Berikan si Dia hadiah yang berguna

Menurut asisten profesor di Carnegie Mellon University’s Tepper School of Business, Jeff Galak, salah satu kekecewaan terbesar adalah ketika hadiah yang diterima tidak sesuai dengan ekspektasi pasangan Anda.

Anda yang memberikan mungkin mengharapkan pasangan akan sangat senang menerima hadiah tersebut, tetapi ternyata pasangan berpikir sebaliknya.

Berikan hadiah yang mereka inginkan

Mungkin tidak semua pasangan bisa melakukan hal ini, tetapi ada baiknya Anda mulai membocorkan hadiah apa yang diharapkan dari pasangan dan begitupun sebaliknya.

Sebab, kejutan tidak selalu memberikan respons positif seperti yang Anda bayangkan. Sebaiknya hindari resiko tersebut dan mulai membocorkan apa yang Anda inginkan dari pasangan sebagai hadiah.

Dengan begitu, Anda tidak akan merasa kecewa terhadap hadiah yang diterima dan pasangan akan mendapatkan respons yang sesuai dengan yang diharapkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com