Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Kesalahan yang Bikin Atasan Kesal Selain Datang Terlambat

Kompas.com - 10/02/2017, 10:35 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber Glamour

KOMPAS.com -- Mungkin Anda tidak bermaksud membuat kesalahan di tempat kerja dan beranggapan bahwa atasan seharusnya dapat mengerti.

Namun, terkadang ada kesalahan-kesalahan sederhana yang membuat atasan luar biasa kesal jika dilakukan berulang-ulang. Berikut adalah tiga di antaranya:

1. Membalas e-mail sebelum menyelesaikan tugas lainnya

Ian Wright, pendiri dari Merchant Machine, adalah salah satu atasan yang kesal karena hal ini. Menurut dia, memilih untuk membalas e-mail sebelum melaksanakan tugas utama menunjukkan bahwa Anda tidak mengerti prioritas.

2. Terlalu banyak bertanya

Bertanya bila Anda tidak mengerti adalah sesuatu yang wajar. Namun, tentu tidak wajar bila atasan merasa bahwa menyelesaikannya sendiri akan lebih cepat daripada menjawab sederet pertanyaan Anda.

“Seharusnya, seorang karyawan dapat menyelesaikan sebagaian besar tugasnya tanpa berkonsultasi dengan atasan,” ujar David Chaumette, pemimpin Piccolo Management.

3. Anda kabur dari kantor diam-diam

Jangan mengira bahwa atasan tidak sadar akan kepergian Anda dari kantor sebelum jamnya.

“Ketika Anda pulang lebih awal tanpa memberitahu orang lain dan berjalan cepat ke arah pintu sambil membawa tas gym, saya mendapat gambaran mengenai prioritas Anda,” kata Jeff Baum, CEO Recruit, Inc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Glamour
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com