Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Studi: Generasi Milenium Paling Stres di Tempat Kerja

Kompas.com - 10/02/2017, 17:04 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber Glamour

KOMPAS.com -- Anda tidak perlu malu mengakui bahwa tempat kerja adalah sumber stres dan tekanan. Sebab, menurut survei terbaru, lebih dari setengah orang yang bekerja merasa stres.

Hasil tersebut diungkapkan oleh Accountemps setelah mensurvei 1000 karyawan Amerika Serikat dan ternyata, 60 persen partisipan setuju bahwa stres karena pekerjaan telah meningkat drastis selama lima tahun terakhir.

Lalu, generasi yang paling stres di tempat kerja adalah generasi milenium yang lahir di era ‘80-an hingga pertengahan era ‘90-an. Sekitar 64 persen dari partisipan di kisaran usia ini merasa tertekan oleh pekerjaan mereka.

Hal ini juga disetujui oleh 59 persen karyawan di usia 35 sampai 54 tahun. Namun, hanya 35 persen karyawan di usia 55 tahun ke atas yang berpendapat demikian.

Kemudian, Accountemps juga menyelidiki penyebab stres di tempat kerja.

Ternyata, batas waktu untuk menyelesaikan tugas atau target adalah penyebab utama (33 persen), diikuti oleh sulitnya memiliki waktu di luar pekerjaan (22 persen) dan atasan yang tidak masuk akal (22 persen).

Bagaimana dengan Anda, setuju dengan hasil survei ini?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com