Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita dengan Rambut Bewarna Wajib Gunakan Sampo Khusus

Kompas.com - 11/02/2017, 17:05 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Rambut adalah mahkota bagi wanita. Oleh karena itu, wanita pun harus rajin memperindah dan merawat rambutnya. Salah satu caranya adalah dengan mewarnai rambut.

Namun, jangan lupa juga bahwa setelah diwarnai, rambut harus dicuci menggunakan sampo khusus.

“Untuk rambut yang bewarna harus mengguanakan sampo khusus rambut bewarna,” ujar Arie Harry, Hairdresser Ambassador L’Oreal Professionnel, dalam acara Look and Learn, Color Certification Program 2017 L’Oreal Professionnel di Jakarta, Jumat (10/2/2017).

Arie melanjutkan, setiap 10 hari sekali, Anda juga harus menggunakan masker rambut. Tujuan dari masker ini adalah untuk memberikan efek berkilau pada rambut dan menjaga warnanya.

Kemudian, bagi wanita yang seringkali menggunakan helm, atau hijab, Arie juga menyarankan untuk melakukan perawatan peeling pada rambut. Hal ini untuk mengurangi kadar minyak yang berlebihan pada rambut.

“Perawatan peeling ini seperti scrub, Anda bisa melakukannya satu kali dalam seminggu, tergantung dengan keadaan kulit kepala,” ujar Arie.

Sementara itu, untuk wanita yang tidak mengaplikasikan pewarna rambut, jangan meremehkan perawatan-perawatan seperti sampo dan masker.

Sebab, menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala pun tetap penting demi tampilan yang maksimal.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com