Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Barli Asmara Jadi "Mentor" Perancang Busana Pemula

Kompas.com - 12/02/2017, 11:35 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Salah satu perancang busana Indonesia, Barli Asmara, mengaku sangat kagum dengan hasil karya dari bibit-bibit perancang pemula. Hal ini pun dirasakannya usai menjadi mentor untuk perancang pemula.

Barli juga menjelaskan bahwa saat menjadi mentor, kendala yang paling terasa adalah saat menyesuaikan masing-masing karakter murid terhadap sang mentor.

“Menyesuaikan antara keinginan saya dan murid. Semisalnya saja saya memberi ide sesuatu yang saya inginkan, mereka belum tentu mengerti,” ujar Barli usai talkshow “The Journey of Wardah Fashion Award” dalam Indonesia Fashion Week 2017 di Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Hal inilah yang menjadi tantangan untuk Barli dalam menyesuaikan pandangannya.

Selain tantangan, Barli juga bercerita bahwa para muridnya juga melakukan banyak kegiatan yang dapat diaplikasikan untuk jangka panjang.

“Banyak kegiatan-kegiatan yang mereka raih, salah satunya peran menjadi designer yang akan tumbuh besar sehingga dapat membuat dan mendirikan bisnis mereka sendiri baik offline maupun online,” ucapnya.

Lalu, perancang busana ini juga berharap agar pada saat menjadi mentor kembali, dia bisa bersama-sama mengerjakan hal-hal baru dengan perancang pemula seperti membuat payet tiga dimensi, bordir, dan pencelupan warna.

Hal-hal tersebut belum sempat terealisasikan karena waktu yang tidak memadai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com