Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Pertanyaan Wanita yang Bikin Bingung dan Jawabannya

Kompas.com - 14/02/2017, 19:03 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Sudah menjadi fakta bahwa wanita seringkali melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang membuat stres pria. Hal ini bahkan membuat wanita dicap sebagai mahluk yang rumit oleh lawan jenisnya.

Sebenarnya, jawaban seperti apakah yang diharapkan oleh wanita dengan pertanyaan-pertanyaannya?

Lex DePraxis, Love & Relationship Coach dari Kelas Cinta, yang ditemui Kompas.com di Jakarta, Senin (6/2/2017) memberikan contekannya untuk lima pertanyaan wanita yang seringkali membuat pria bingung.

1. “Aku kelihatan gendut nggak kalau pakai baju ini?”

Sebenarnya, apa yang diinginkan wanita dengan pertanyaan ini bukanlah opini Anda, tetapi pujian Anda untuk meyakinkan pilihannya.

Oleh karena itu, jawaban terbaik untuk pertanyaan ini adalah: “Kamu kelihatan cantik.”

2. “Menurut kamu, dia cantik?”

Anda baru saja berkenalan dengan rekan kerja yang baru dan menceritakannya pada pasangan. Lalu, si dia bertanya apakah menurut Anda, rekan tersebut cantik?

Lex menyarankan untuk menjawab sejujurnya saja. Seorang wanita yang percaya diri dengan daya tariknya tidak akan mempermasalahkan pujian Anda terhadap wanita lain.

3. “Tebak, apa yang berubah dari aku?”

Si dia baru saja melakukan facial atau mengubah poninya dan bertanya demikian. Namun, Anda seperti kebanyakan pria lainnya tidak bisa mendeteksi perubahan kecil tersebut walaupun sudah melotot.

Sambil tertawa, Lex berkata akan menjawab tidak tahu bila memang tidak berhasil menemukannya. Biarkan si dia menceritakan sendiri usahanya untuk tampil lebih cantik bagi Anda.

4. “Kamu tahu kenapa aku marah sama kamu?”

Anda melihat si dia sudah cemberut dari pagi hingga pulang kerja. Sudah pasti dia marah dengan Anda. Oleh karena itu, sebagai seorang pria yang jantan, Anda pun meminta maaf duluan.

Namun, ternyata dia melontarkan pertanyaan di atas yang membuat keringat dingin Anda bercucuran. Bila Anda benar-benar tidak mengetahui jawabannya, Lex menyarankan untuk jujur dan menjawab tidak tahu.

Sebab, menebak-nebak alasannya hanya akan membuat pasangan semakin marah. Lebih parah lagi jika Anda mengakui kesalahan-kesalahan yang sebenarnya belum ketahuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com