Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kafe atau Kelab Malam Tidak Janjikan Hubungan Serius

Kompas.com - 14/02/2017, 20:42 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

KOMPAS.com – Hidup di kota besar seperti Jakarta sebagai warga Anda pun pasti sering terpapar atau menjalani gaya hidup populer. Salah satunya adalah mengunjungi kafe atau kelab malam.

Perlu Anda ketahui bahwa bertemu atau berkenalan dengan seseorang di kafe atau kelab malam bukan awalan baik dalam memulai hubungan.

Menurut Esther Boykin, seorang konsutalan pernikahan berlisensi, sejumlah orang yang berniat mencari pasangan di kafe atau kelab malam hanya akan menjalani hubungan yang tidak serius.

Sebab, perkenalan di kafe dengan hingar bingar musik yang kencang tentu membuat kata-kata Anda tidak tersampaikan dengan baik pada lawan bicara.

“Hubungan yang baik diawali dengan percakapan yang berkualitas. Keterhubungan antara pria dan wanita di fase awal pendekatan sangat berpengaruh pada kualitas hubungan,” jelas Boykin.

Boykin menyarankan untuk mencari pasangan di tempat-tempat dengan atmosfir yang lebih tenang dan nyaman, seperti misalnya acara di rumah saudara atau teman, kantor, dan sebagainya.

Tempat-tempat tersebut, kata Boykin, menawarkan suasana yang lebih kekeluargaan sehingga percakapan pun tercipta kondusif.

“Anda jadi bisa mengenal si dia meski hanya lewat percakapan sesaat,” imbuhnya.

Pertemuan dan percakapan di kafe atau kelab malam, menurut Boykin, acap kali terselubung dan Anda bisa tertipu dengan penampilan seseorang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com