Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinggal di Indonesia Bisa Tingkatkan Kehidupan Seksual Suami Istri

Kompas.com - 14/02/2017, 21:00 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

KOMPAS.com – Aroma tubuh seseorang, tak bisa dimungkiri, bisa membuat Anda terpesona atau terganggu.

Sebab, hidup di negara tropis seperti Indonesia membuat aroma tubuh cepat tercium oleh orang lain. Pasalnya, tubuh mudah berkeringat dan berminyak di bawah udara yang panas.

Bicara soal aroma tubuh. Sebenarnya, seberapa berpengaruhnya kah pada kualitas bercinta pasangan suami istri?

Ternyata, menurut studi yang dipublikasikan oleh The Journal of Neuroscience, hormon seksual wanita bisa meningkat ketika menghirup androstadieone, yakni kumpulan aroma keringat pria.

Aroma keringat yang dimaksud memiliki testoterone tinggi sehingga menciptakan aroma yang maskulin pada indera penciuman wanita.

Pengaruh stimulasi seks, perubahaan emosional, dan aktivasi otak, menjadi efek yang terjadi pada tubuh wanita ketika mencium aroma keringat pria yang maskulin.

Studi lain yang ditayangkan pada jurnal Clinical Endorcinology mengungkapkan bahwa pria dan wanita yang tinggal di area tropis seperti Indonesia memiliki banyak keuntungan.

Ternyata, sinar matahari yang terserap pada tubuh bisa meningkatkan perubahan baik pada kehidupan seksual Anda.

Tubuh yang memiliki suplai vitamin D dari sinar matahari yang baik memiliki level testoteron dan libido yang sangat baik, ketimbang pria yang jarang terkena sinar matahari, seperti mereka yang tinggal di negara empat musim.

Penelitian yang berlangsung di negara empat musim ini membuktikan bahwa level testoteron pria meningkat di musim panas. Lalu, mengalami penurunan pada musim dingin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com