Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/02/2017, 08:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com -- Ketika Anda berbusana, hal paling penting yang harus Anda ketahui adalah gaya busana sendiri.

Namun, hal lainnya yang juga harus diketahui, menurut seorang Celebrity Stylist, Caren Delano, adalah besar anggaran Anda untuk berbelanja.

“Saat Anda suka fashion dan mau mengaplikasikan gaya Anda, Anda harus tahu terlebih dahulu berapa budget-nya,” ujar Caren saat diwawancarai usai pembukaan Casagaya Studio di Jakarta, Senin (13/2/2017).

Dia melanjutkan, hal ini sangat penting karena Anda tidak mungkin berbelanja melebihi kemampuan.

Lalu, Caren juga berkata bahwa berbusana tidak selalu harus mahal. Jika Anda pintar dalam mencari barang dan mengetahui bagaimana cara mendandani diri sendiri, Anda pun akan bisa berbusana dengan baik tanpa biaya yang tinggi.

Selain itu, Anda juga harus mengetahui gaya diri sendiri terlebih dahulu sehingga ntidak asal pilih barang saat berbelanja. Anda harus tahu barang mana yang akan Anda pakai dan tidak.

Kuncinya adalah Anda harus pintar memadupadankan busana.

Sebab, dengan busana yang murah sekalipun, jika Anda pintar memadupadankannya, maka tampilan Anda akan tetap terlihat menarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com