Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alas Bedak Bisa Bikin Lipstik Awet Sepanjang Hari

Kompas.com - 20/02/2017, 06:05 WIB
Kontributor Female, Dian Tanjung Sari

Penulis

KOMPAS.com -- Ada banyak wanita yang mengalami kendala kala lipstik yang mereka pulaskan cepat pudar, terutama setelah makan dan minum.

Alhasil, tak jarang Anda pun harus rela mengoleskan lipstik berulang kali agar warnanya tetap menempel di bibir.

Jadi, supaya terhindar dari lipstik yang mudah hilang, berikut beberapa tips cantik agar perona bibir Anda awet selama beraktivitas sepanjang hari:

Pelembab bibir
Lipstik akan menempel dengan baik pada permukaan bibir yang lembut. Lakukan eksofiliasi (pengelupasan sel-sel kulit mati) pada bibir setidaknya tiga kali dalam seminggu dengan menggunakan lip exfoliator. Jangan lupa aplikasikan juga pelembap bibir sebelum tidur.

Gunakan alas bedak
Sebagian besar wanita mengaplikasikan alas bedak sebelum memakai bedak untuk memastikan bedak bertahan lama.

Anda juga bisa mengoleskan alas bedak atau concealer pada bibir sebelum memulaskan lipstik. Hal ini untuk memastikan warna lipstik Anda tidak tersamarkan oleh rona warna bibir Anda.

Gunakan pensil bibir
Gunakan lip liner yang warnanya senada dengan lipstik Anda. Jangan hanya sekedar melukis garis bibir dengan lip liner, tapi warnai juga bibir Anda menggunakan lip liner tersebut.

Bibir akan terasa sedikit kering, tapi tujuannya adalah supaya bibir Anda tetap terlihat berwarna bahkan ketika lipstik Anda memudar.

Aplikasikan lipstik
Sekarang waktunya memulaskan lipstik favorit Anda. Gunakan kuas bibir untuk memastikan pulasan yang paling rapi dan pas pada bibir.

Oleskan taburan
Bila memungkinkan, gunakan taburan yang memiliki nuansa warna yang sama dengan lipstik Anda (eye shadow bisa jadi pilihan tepat!).

Jika tidak, gosokkan sedikit bedak Anda pada tisu, kemudian oleskan lembut pada bibir. Bila ternyata Anda mendapatkan hasil akhir yang terkesan agak berbedak, aplikasikan lagi lipstik pada bibir Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com