Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/02/2017, 21:35 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber Daily Star

KOMPAS.com – Sebuah survei untuk merayakan perilisan DVD film Jack Reacher: Never Go Back mengungkapkan mayorita pria di Inggris kesepian dan antisosial.

Survei yang melibatkan 2.000 pria Inggris berusia dewasa ini menemukan, kebanyakan pria Inggris lebih bahagia hidup sendiri dan tidak dikelilingi banyak orang.

Enam dari 10 responden mengklaim sebagai penyendiri dan menghabiskan enam jam sehari tanpa banyak berinteraksi dengan orang lain.

Lalu, sebanyak 20 persen mengaku, tidak suka berada di lingkungan yang ramai.

Lebih kurang 25 persen menyimpulkan bahwa menghindari bertemu banyak orang bisa menghemat banyak uang.

Honey Langcaster-James, psikolog perilaku manusia mengatakan bahwa tokoh Jack Reacher mewakili sosok pria penyendiri yang belajar dari pengalaman pahit bahwa satu-satunya orang yang bisa dipercaya adalah diri sendiri.

“Studi ini memperlihatkan bahwa banyak Pria Inggris merasakan hal serupa dengan Reacher. Tak bisa dimungkiri, orang-orang di zaman modern melihat tokoh dalam film sebagai panduan untuk menghadapi sebuah situasi dan karakter film pun menjadi idola,” jelas Langcaster-James.

Survei memperlihatkan bahwa pria Inggris sebenarnya kesepian dan sensitif, tetapi mereka menyembunyikannya.

Empat dari 10 pria Inggris berpikir bahwa sifat introvert membuat mereka tegar dan 30 persen responden ingin dipandang sebagai pribai yang kuat dan pendiam.

Selanjutnya, hasil survei memperlihatkan bahwa rata-rata pria di Inggris hanya memiliki tidak lebih dari empat teman dekat. Lalu, mereka hanya bertemu sebanyak satu kali dalam enam minggu.

Lebih dari setengah responden mengaku, merasa cemas saat menghadiri acara sosial.

Terakhir, survei mengungkapkan bahwa 20 persen responden memilih menyimpan masalah yang mereka hadapi, 27 persen minta bantuan orangtua, dan 48 persen mengandalkan pasangan ketimbang teman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Star
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com