Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/02/2017, 14:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com -- Penuaan kulit merupakan salah satu musuh terbesar bagi wanita. Untuk itu, pencegahannya pun harus dimulai sejak dini.

“Kalau kulit kita rusak, tubuh bisa kolaps. Intinya kita harus memberi pertolongan agar kulit tidak bekerja sendirian. Anda bisa menggunakan produk anti penuaan dini atau pelembab,” ujar dr Eddy Karta SpKK, seorang dermatolog, dalam acara Pond’s Age Miracle Non-Stop Beauty di Jakarta, Selasa (14/2/2017).

Kemudian, Anda juga harus rutin menggunakan tabir surya di pagi hari dan pelembab di malam hari.

“(Perawatan) malam paling penting karena saat tidur Anda tidak minum, ditambah dengan AC, sehingga dapat membuat kulit kering,” ucapnya.

Dokter Eddy juga menekankan betapa pentingnya penggunaan pelembab ini untuk semua usia. Namun, untuk pemilihan pelembab sendiri harus disesuaikan dengan kondisi kulit.

Selain tabir surya dan pelembab, Anda juga bisa menggunakan produk anti penuaan dini seperti Pond's Age Miracle yang baru saja diluncurkan.

Dengan formulasi yang telah dipatenkan, yaitu Retinol-C Complex, Pond's Age Miracle dapat membantu memperkuat kulit wajah dari resiko penuaan kulit yang ditemui pada kegiatan sehari-hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com