Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Kesalahan yang Sering Diperbuat Wanita pada Kecantikan Kulit

Kompas.com - 22/02/2017, 11:00 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

 

KOMPAS.com – Kulit muda dan cerah bisa meningkatkan rasa percaya diri wanita. Jadi, jangan heran banyak wanita yang rela berkorban melakukan banyak perawatan demi kulit yang halus dan bening.

Namun, tidak semua wanita telah melakukan perawatan kulit dengan benar. Menurut pakar, berikut dua kesalahan perawatan kulit yang sering dilakukan oleh wanita:

Eksofiliasi

Menurut Joanna Vargas, seorang pakar perawatan kulit selebriti dan pendiri Joanna Vargas Salon and Skincare Collection, wanita sering mengabaikan perawatan eksofiliasi.

“Aku selalu menganjurkan wanita untuk melakukan eksofiliasi setidaknya dua kali dalam seminggu, ini seperti mini facial di rumah dan membantu nutrisi yang terkandung pada krim perawatan terserap maksimal,” ujar Vargas.

Kandungan produk

Dr Carl Thornfeldt, seorang dermatolog dan pendiri Epionce Skincare, menyarankan untuk memilih produk krim perawatan yang memperbaikan lapisan kulit dengan efek minim.

“Pastikan krim perawatan kulit Anda mengandung antiinflamasi,” ujar Dr Thornfeldt.

Dia menjelaskan, ruam merah pada kulit bisa terjadi karena kurangnya kandungan itu pada produk perawatan.

“Dalam jangka pendek mungkin tidak masalah, tetapi secara jangka panjang bisa menyebabkan kerusakan permanen,” imbuhnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com