Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita, Lebih Baik Pakai Lensa Kontak Harian ketimbang Bulanan

Kompas.com - 23/02/2017, 09:23 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Kini, menggunakan lensa kontak bukan hanya untuk gaya, tapi juga untuk membantu aktivitas sehari-hari. Jadi, Anda juga harus pintar kala memilih lensa kontak yang tepat dan aman untuk mata Anda.

Sekarang, beragam merek dan masa pemakaian lensa kontak ditawarkan di pasaran, beberapa di antaranya adalah lensa kontak yang dapat digunakan harian atau bulanan.

Lensa kontak harian hanya dapat digunakan dalam satu hari saja. Jadi, setelah Anda menggunakannya seharian penuh, maka lensa kontak  harus dibuang dan tidak boleh digunakan lagi.

Sementara itu, untuk lensa kontak bulanan sendiri, waktu penggunaannya bisa selama satu bulan penuh atau 30 hari.

Cheni Lee, Proffesional Affairs Manager Acuvue Indonesia, menyarankan agar wanita menggunakan lensa kontak harian.

“Lebih baik saat menggunakan lensa kontak, pilih yang jangka waktunya harian,” ujar Cheni dalam peluncuran lensa kontak terbaru dari Acuvue di Jakarta.

Penggunaan lensa kontak harian, kata Cheni, bertujuan untuk menghindari adanya iritasi pada mata. Sebab, lensa kontak sendiri memang bisa menyerap segala kotoran yang ada di mata saat digunakan.

Nah, apabila Anda tidak cepat ganti atau pun merawatnya dengan baik, maka kotoran-kotoran atau bakteri tersebut akan menumpuk. Kemudian, juga bisa saja menyebabkan komplikasi pada mata.

Lensa kontak harian ini pula berbeda dengan lensa kontak bulanan, dari segi bahan materialnya. Lensa kontak harian lebih lembut, tipis, dan lebih cepat menyerap bakteri.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com