Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, Kebiasaan Cantik Wanita Korea Selatan

Kompas.com - 23/02/2017, 14:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com ­-- Setelah melakukan rutinitas yang padat selama satu minggu, biasanya wanita akan memanjakan kulitnya dengan menggunakan masker wajah.

Salah satu terobosan terbaru pada masker adalah masker lembaran atau sheet mask yang dinilai lebih praktis karena hanya perlu dikeluarkan dari kemasan dan ditempelkan di wajah.

“Kalau di Korea sendiri, ada kebiasaan satu hari satu masker,” ujar Jihan Rizkia, Innisfree Public Relation Assistant Manager, dalam acara Innisfree Indonesia Pre-launch Celebration di Jakarta, Rabu (22/2/2017).

Dia melanjutkan, biasanya wanita Korea menggunakan sheet mask yang berbeda setiap harinya, misalnya masker perawatan anti penuaan dini pada hari pertama, kemudian masker pemutih kulit pada hari berikutnya.

Menurut Jihan, penggunaan sheet mask dapat disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulit wajah yang selalu berubah-ubah.

“Setiap sheet mask ada fungsinya masing-masing dan banyak pilihannya, tergantung kondisi kulit. Kalau merasa kulitnya kering bisa dipakai setiap hari nggak masalah,” ucap Jihan.

Akan tetapi, jika nantinya kulit terasa lebih berminyak setelah menggunakan masker lembaran, Jihan menyarankan untuk menghentikannya sejenak hingga kulit normal kembali.

Anggita Muslimah The green tea seed serum dari produk perawatan wajah asal Korea, Innisfree, di Jakarta, Rabu (22/2/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com