Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Cantik seperti Wanita Korea? Ikuti Langkah-langkahnya

Kompas.com - 24/02/2017, 08:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Perbedaan yang paling terlihat ketika Anda menggunakan produk perawatan wajah asal Korea Selatan terletak pada langkah perawatannya yang begitu panjang. Lalu, perawatan Korea ini juga dibagi menjadi dua, yaitu harian dan mingguan.

Sebenarnya, apa saja langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mendapatkan rangkaian kecantikan Korea Selatan?

“Yang pertama itu biasanya pakai serum, lalu toner, losion, eye cream, pelembab, dan baru pakai tabir surya, itu untuk perawatan wajah harian,” jelas Jihan Rizkia, Innisfree Public Relation Assistant Manager, usai acara Innisfree Indonesia Pre-launch Celebration di Jakarta, Rabu (22/2/2017).

Dia melanjutkan, bagi wanita yang merasa kulitnya lebih kering, bisa menambahkan penggunaan minyak wajah dalam perawatan hariannya.

Sementara itu, perawatan mingguan yang bisa Anda lakukan satu hingga dua kali dalam seminggu adalah scrub dan masker.

Jihan juga mengingatkan untuk tidak lupa menyesuaikan setiap produk yang digunakan sesuai dengan kondisi kulit Anda. Lalu, pastikan Anda menggunakan rangkaian tersebut secara rutin.

“Hal terpenting dalam semua perawatan adalah harus dipakai (secara) rutin, karena nggak ada yang bisa instan,” ucap Jihan.

Dia melanjutkan, wanita pun harus mengaplikasikan perawatan wajah ini secara berkesinambungan. Setidaknya Anda harus menggunakannnya selama satu bulan penuh sebelum memutuskan untuk melanjutkan atau menghentikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com