Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/02/2017, 11:34 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com -- Anda mungkin telah berpengalaman dalam memakai lensa kontak. Namun, tahukah Anda cara tepat untuk merawatnya?

Lusianawati, Area Sales Supervisor J&J Indonesia, menjelaskan kepada Kompas.com mengenai langkah-langkah merawat lensa kontak, terutama yang bulanan, dalam acara peluncuran lensa kontak terbaru dari Acuvue di Jakarta, Selasa (21/2/2017).

“Pertama, harus diperhatikan kehigienisannya, sebelum pakai dan lepas lensa kontak, jangan lupa untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun,” ujarnya. 

Kemudian, setelah penggunaan lensa kontak seharian penuh, Lusi menyarankan untuk melepasnya sebelum Anda terlelap. Lalu, lensa kontak pun harus dibersihkan menggunakan cairan khusus lensa kontak.

“Cara mencucinya bisa meneteskan air pada lensa kontak, terus digosok secara perlahan pakai ujung telunjuk,” ucap Lusi.

Setelah digosok, masukkan ke tempat penyimpanan lensa kontak dan rendam dengan cairan khusus lensa kontak.

Jangan lupa untuk mengganti cairan perendam setiap harinya agar kotoran tidak menempel di tempat penyimpanan. Lalu, ganti tempat penyimpanan setiap bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com