Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/02/2017, 15:02 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com –- Salah satu standar kecantikan di Indonesia adalah mata yang besar. Oleh karena itu, tidak heran bila banyak wanita Indonesia yang berlomba-lomba membuat mata mereka terlihat lebih besar dengan bantuan riasan.

Allyssa Hawadi, seorang penata rias, menjelaskan kepada Kompas.com saat diwawancarai usai acara peluncuruan lensa kontak terbaru dari Acuvue di Jakarta, Selasa (21/2/2017) mengenai cara-cara memanipulasi mata dengan riasan wajah.

"Kalau misalnya make up untuk mata yang kecil, sebenernya tinggal pakai eye liner warna putih di dalam,” ujarnya.

Selain menggunakan eye liner bewarna putih, Anda juga bisa mengaplikasikan perona mata bewarna cokelat atau bisa pula dengan menggunakan eye liner cokelat di bagian luar mata.

Akan tetapi, Allyssa juga menekankan kepada Anda yang memiliki tipe mata kecil untuk tidak menggunakan warna hitam.

“Kalau pakai warna hitam, mata tuh (kelihatan) jadi sempit,” ucap Allyssa.

Sementara itu, wanita yang memiliki mata besar bisa dibilang sangat beruntung. Sebab, Allyssa berkata bahwa mata besar akan selalu cocok menggunakan warna apa pun.

Namun, untuk memperindah mata yang besar, Anda dapat mengaplikasikan warna gelap di bagian ujung mata, kemudian warna cokelat di tengah, dan warna yang lebih terang di ujung terdepan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com