Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disney Gandeng 7 Perancang Lokal untuk Berkolaborasi

Kompas.com - 24/02/2017, 16:03 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com — Disney Indonesia berkolaborasi dengan perancang lokal Indonesia untuk membuat sebuah koleksi mode, termasuk aksesori, yang dinamakan Disney Project Style.

Dalam kolaborasi tersebut, Disney Indonesia menggandeng beberapa perancang dari label busana, di antaranya Shopatvelvet, Aye & Co, Moonstore, Lima, Kandura, Born Goods, dan Odeco.

“Tujuan utamanya, kita mau menargetkan pasar anak muda dan salah satu caranya adalah berkolaborasi dengan label lokal yang memang targetnya adalah anak muda,” ujar Irene Koloway,  Softlines Category Manager PT Walt Disney Indonesia, saat diwawancarai di Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Menurut Irene, salah satu pertimbangan dari memilih ketujuh perancang tersebut adalah keunikan mereka masing-masing dalam menghasilkan koleksi yang berbeda, tetapi masih terinspirasi dari Disney.

Nantinya, koleksi-koleksi yang akan hadir pun akan menampilkan beberapa karakter ikonis Disney, seperti Mickey & Friends, Disney Princess, Marvel, dan Star Wars.

Hasil kolaborasi ini juga tidak terpaku pada koleksi busana saja, tetapi juga ada pula koleksi aksesori, seperti jam tangan kayu dari label Lima, kemudian aksesori keramik dari label Kandura.

Lalu, ada juga koleksi barang mode yang berbahan dasar kulit, seperti koleksi dari label Born Goods dan perabotan rumah tangga dari label Odeco.

Dari kolaborasi ini, Irene berharap kerja sama tersebut bisa direspons dengan baik agar dapat terus berlangsung dan menghasilkan pula koleksi-koleksi berikutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com