Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Hasil Kolaborasi Perancang Lokal dengan Disney Indonesia

Kompas.com - 24/02/2017, 19:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com -- Perancang lokal Indonesia berkolaborasi dengan Disney Indonesia untuk menciptakan koleksi yang dapat disukai oleh anak muda.

Pada hari Kamis (23/2/2017), Kompas.com mendapat kesempatan untuk melihat koleksi yang baru akan dijual pada tanggal 2 Maret 2017 ini.

Shopatvelvet

Koleksi Shopatvelvet memang dikhususkan untuk wanita. Dalam kolaborasi ini, label tersebut mengangkat karakter Disney Princess dan Mickey Mouse untuk menghadirkan 13 rancangan yang terdiri dari atasan untuk wanita dan juga aksesori seperti scarf.

“Mungkin ada beberapa orang dewasa yang malu pakai desain Princess. Kita coba bawa karakter, tapi nggak in your face, jadi lebih percaya diri saat pakainya,” ujar Yessi Kusumo, pemilik Shopatvelvet saat diwawancarai di Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Dia melanjutkan, koleksi untuk karakter Princess menggunakan teknik print dan Mickey Mouse menggunakan laser cut untuk kepalanya.

Harga koleksi Shopatvelvet dalam kolaborasi ini berkisar dari Rp 279.000 hingga 500.000 rupiah.

Aye & Co

Kebalikan dengan Shopatvelvet, Aye & Co berfokus pada busana pria. Dalam kolaborasi kali ini, Aye & Co membuat 20 rancangan yang terdiri dari kaus, jaket, dan celana jeans.

DOC. Disney Project Style Koleksi Aye & Co dari hasil kolaborasinya dengan Disney Indonesia dalam Disney Project Style, di Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Motif koleksi Aye & Co ini terdiri dari ciri khas label ini dengan bentuk segitiga yang dikombinasikan dengan ikon Mickey Mouse.

“Kita lebih main ke grafik, grafik Mickey (Mouse) yang dikombinasi dengan ciri khas brand kita sendiri, yaitu logo segitiga,” ujar Audrio Susanto, salah satu pemilik Aye & Co dalam acara yang sama.

Hasil kolaborasi Aye & Co dan Disney Indonesia ini ditawarkan mulai dari harga Rp 250.000 hingga Rp 900.000.

Lima

DOC. Disney Project Style Koleksi Label Lima dari hasil kolaborasinya dengan Disney Indonesia dalam Disney Project Style, di Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Dalam kolaborasi ini, Lima mengeluarkan dua jam tangan yang terinspirasi dari Mickey Mouse dan Donald Duck.

Terbuat dari material kayu yang dipadukan dengan bahan kulit untuk talinya, jam tangan ini terlihat segar dan muda.

“Saya coba bawa dua karakter ini untuk kalangan yang lebih dewasa, dibuat lebih abstrak, jadi enggak kekanak-kanakan,” ujar Herman Tantriady, pemilik label Lima, dalam acara yang sama.

Jam tangan dari label Lima ini dibanderol dengan harga Rp 1,7 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com