Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahagiakan Diri Anda dengan Bersikap Romantis pada Pasangan

Kompas.com - 24/02/2017, 21:04 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com -- Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh Emotion, bersikap romantis seperti membuatkan makanan kesukaan ataupun membelikan hadiah kecil ternyata tidak hanya menyenangkan pasangan, tetapi juga meningkatkan kebahagiaan Anda.

Hal ini ditemukan setelah para peneliti mensurvei 175 orang yang telah menikah selama rata-rata tujuh bulan.

Para peserta berkata bahwa mereka sering melakukan sesuatu untuk pasangan mereka, seperti membuat rencana bersama atau membantu menyelesaikan tugas-tugas rumah tangga. Sayangnya, pasangan seringkali tidak menyadari atau mensyukuri bantuan ini.

Walaupun mereka akan merasa lebih dihargai bila mendapat pengakuan dari pasangannya, tetapi para partisipan tetap merasa bahagia karena bisa bermanfaat bagi pasangan.

Seorang penulis, Harry Reis, mengatakan, jika Anda membantu pasangan dan tidak dihargai, Anda tidak boleh mengatakan hal-hal yang dapat memancing pertengkaran.

Coba berikan bantuan dengan tulus, bukan hanya karena Anda ingin memberi kesan yang baik. Jangan juga Anda mengharapkan pasangan akan melakukan hal yang sama.

Kalau Anda melakukan hal ini dengan tulus, Anda akan merasa senang jika dapat membantu pasangan dalam mengatasi permasalahannya, terlepas si dia menghargainya atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com