Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/02/2017, 14:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

Sumber bustle.com

KOMPAS.com -- Dalam kehidupan, tentu akan ada hal-hal yang tidak berjalan sesuai dengan keinginan Anda, misalnya pilihan pekerjaan atau pasangan.

Sebenarnya, Anda bisa saja terus menjalaninya dan berharap suatu hari nanti keadaan menjadi lebih baik. Namun, tidak ada salahnya mengevaluasi kembali sebelum terjerumus ke dalam lubang yang lebih dalam.

Berikut ini merupakan tanda-tanda bahwa Anda tidak suka dengan kehidupan yang dijalani sekarang dan butuh sesuatu yang baru:

1. Anda mulai merasa cemas tanpa alasan apa pun

Apakah Anda merasa hidup kurang ideal sehingga selalu merasa cemas dan tidak bisa tidur? 

“Insomnia seringkali berhubungan dengan kecemasan,” kata Dr Nikki Martinez. Jika Anda selalu panik karena hal-hal yang belum terjadi, mungkin sudah saatnya untuk mengambil jalan hidup yang berbeda.

2. Anda bermimpi berada di tempat yang lain

Seberapa sering Anda bermimpi berada di tempat lain dan merasa senang melakukan sesuatu yang berbeda? Jika mimpi tersebut tidak sesuai kenyataan, Anda harus segera melakukan sesuatu untuk mencapainya di dunia nyata.

3. Anda mulai menghindari kehidupan sosial

Apa yang Anda lakukan setelah selesai bekerja? Langsung kembali ke rumah? Anda harus berhati-hati jika mulai menarik diri dari kehidupan sosial.

Pakar kehidupan Nina Rubin berkata bahwa ada masalah besar yang harus segera diperbaiki bila Anda tidak mau berurusan dengan teman-teman sekantor.

4. Terus menerus membandingkan hidup Anda dengan orang lain

Selalu membandingkan hidup Anda dengan orang lain pertanda bahwa Anda tidak senang dengan kehidupan yang dijalani.

Namun, jangan berhenti pada membandingkan saja. Anda juga harus mencari tahu dan mengubah apa yang dapat membuat hidup Anda menjadi demikian, misalnya pindah kerja atau beristirahat dari hubungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bustle.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com