Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Putus Hubungan karena Bosan dengan 3 Cara Ini

Kompas.com - 28/02/2017, 15:35 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

Sumber bustle.com

 

KOMPAS.com -- Setelah menjalani hubungan selama lebih dari setahun, biasanya pasangan akan mulai merasa jenuh. Hal ini wajar saja.

Mungkin Anda mulai melihat kesalahan-kesalahan si dia atau rutinitas yang selalu sama membuat Anda lebih tertarik untuk melakukan hal lain daripada bertemu dengannya. Namun, jangan biarkan cinta menjadi pudar dan membuat Anda putus hubungan.

Seorang psikolog, Holly Parker PhD, berkata bahwa Anda bisa mengembalikan cinta menjadi segar kembali jika mau berusaha.

Berikut ini adalah beberapa caranya:

Ingat kebaikan mereka

Cobalah untuk mengingat semua kebaikan si dia kepada Anda. Kalau perlu, luangkan waktu Anda untuk menghargai hal-hal kecil tersebut.

“Ketika orang mengingat momen-momen tersebut tersebut dan perhatian dari pasangannya, kebahagiannya dengan pasangan pun akan meningkat,” kata Parker.

Pikirkan hal yang positif sebagai tujuan

Daripada ketakutan dengan masalah atau kemungkinan-kemungkinan lain yang terjadi di masa depan, bayangkan hal-hal ajaib yang dapat Anda lakukan bersama pasangan.

Membahas mengenai masa depan atau aktivitas yang belum pernah Anda lakukan bersama sebelumnya akan mengikat kembali kedekatan Anda dengan si dia.

Berbagi kesenangan

Anda bisa mencoba berbincang mengenai masa lalu bersama pasangan seperti kenangan lucu yang tidak bisa dilupakan untuk mempererat hubungan dengan si dia.

“Ingat kenangan lucu bersama-sama, misalnya saat dia dapat membuat Anda tertawa,” kata Parker.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com