Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkuak, 4 Tujuan Hidup Kebanyakan Wanita Singapura Tahun 2017

Kompas.com - 28/02/2017, 16:35 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

KOMPAS.com – Hidup harus memiliki tujuan, baik kecil atau besar. Tujuan atau istilah cerdasnya, resolusi, selalu menjadi pemula sejumlah besar orang dalam memulai tahun yang baru.

Portal finansial yang membantu Anda mengelola keuangan pribadi, MoneySmart, melakukan survei terhadap 1.000 wanita Singapura untuk mengetahui tujuan hidup mereka tahun ini. Berikut uraiannya:

Menyelesaikan maraton
Wanita di Singapura benar-benar keranjingan gaya hidup sehat. Hal ini bukan sekadar mengejar tren belaka. Sebab, mayoritas dari responden survei mengungkapkan bahwa menyelesaikan maraton menciptakan sebuah kenikmatan hidup dan pencapaian.

Bebas utang
Situs belanja, aplikasi belanja, dan serangan promo dari sejumlah kartu kredi membuat kebanyakan wanita Singapura lupa pada anggaran belanja. Lebih kurang 40 persen responden wanita mengaku bahwa mereka cukup kewalahan melunasi utang akibat banyak belanja tahun lalu.

Oleh karena itu, pada tahun 2017, sebagian besar responden bertekad untuk menyelesaikan utang sebelum memasuki pertengahan tahun.

Liburan besar di bulan Desember
Jumlah utang dan cicilan yang menumpuk menyebabkan banyak wanita Singapura tidak melakukan liburan pada akhir 2016.

Tahun ini, mereka berjanji untuk segera menyelesaikan utang supaya bisa berlibur lintas benua pada bulan Desember mendatang.

Memulai start up
Merintis bisnis menjadi salah satu tujuan mayoritas wanita Singapura. Tren mendirikan start up juga merebak pada kaum hawa di negara tetangga Indonesia tersebut.

Inspirasi dan kisah sukses para pendiri start up mendorong kebanyakan wanita untuk lebih kreatif, inovatif, serta berani memulai bisnis di ranah teknologi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com