Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita, Jangan Bandel Sering-sering Sentuh Wajah Setiap Hari

Kompas.com - 01/03/2017, 16:02 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com – Memiliki kulit wajah yang mulus dan bebas jerawat merupakan dambaan banyak wanita di dunia.

Tak bisa dimungkiri bahwa acap kali noda dan kotoran membuat penampilan kulit jadi kurang menarik perhatian.

Perlu Anda ketahui bahwa kecantikan kulit wajah tergantung pada beberapa faktor, seperti perawatan dan produk perawatan serta kosmetik yang dipulaskan.

Namun, rangkaian perawatan tersebut akan sia-sia jika Anda masih juga melakukan kebiasaan yang membuat penampilan kulit memburuk. Salah satunya adalah sering menyentuh dan memegang wajah.

“Sering menyentuh wajah bisa mentransfer kotoran dari tangan ke kulit wajah Anda. Hal ini bisa menyumbat pori-pori wajah dan menimbulkan jerawat,” jelas Narcis Jordan, seorang pakar kecantikan profesional.

Jordan menyarankan bahwa sebaiknya sebelum menyentuh wajah, maka Anda harus cuci tangan hingga bersih supaya tidak menciptakan tumpukan kotoran pad kulit wajah Anda yang berasal dari tangan.

“Anda harus menciptakan kesadaran dalam pikiran untuk berhenti menyentuh wajah. Ini adalah cara paling dasar dan sederhana untuk terhindar dari jerawat,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com