Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Perilaku Klien yang Buat Penata Rambut Sedunia Stres

Kompas.com - 01/03/2017, 17:05 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Di era modern ini, wanita Indonesia tidak lagi takut untuk mengubah warna dan tekstur rambutnya. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya servis kimia di salon-salon tanah air sebanyak 43 persen pada tahun 2016.

Namun, jika para wanita semakin berani untuk bereksperimen, para penata rambut justru semakin khawatir.

Di acara peluncuran Smartbond, inovasi terbaru dari L’Oreal Professionnel, yang diadakan di Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (28/2/2017), seorang penata rambut dari Ken Picton Salon di Inggris, Paul Dennison, bercerita mengenai tantangan terbesar dalam kariernya saat ini.

“Aku rasa ekspektasi adalah tantangan terbesar dalam pewarnaan rambut. Semakin banyak klien yang membawa foto dari media sosial tanpa menyadari bahwa foto tersebut telah di-edit dan di-filter. Padahal, kita tahu bahwa warna tersebut tidak akan terjadi di dunia nyata,” ucapnya.

Lie Kwang, seorang penata rambut Indonesia, pun menyetujui hal ini.

Dia mengatakan, kalau klien datang membawa gambar, kekhawatiran justru dari penata rambuh, “Wah, bisa tidak ya ini”.

Para penata rambut merasa khawatir bila rambut menjadi rusak akibat proses kimia penataan atau warna langsung pudar dalam hitungan hari.

Terutama dengan rambut Asia yang berwarna gelap, Lie Kwang berkata bahwa proses kimia untuk menghasilkan warna pastel yang sedang tren saat ini sangat sulit dicapai tanpa merusak kesehatan rambut.

Oleh karena itu, Smartbond yang terdiri dari tiga langkah diciptakan untuk mengatasi permasalahan ini.

Langkah pertama, Additive, ditambahkan oleh penata rambut pada saat proses kimia. Lalu, langkah kedua, Pre-Shampoo, diaplikasikan setelah membilas rambut selama sepuluh menit dan dibilas kembali.

Terakhir, Conditioner digunakan oleh konsumen seminggu sekali di rumah untuk menjaga kesehatan rambut dan memperpanjang ketahanan warna atau tekstur.

Melalui ketiga langkah ini, Smartbond berfungsi untuk memperkuat keratin pada rambut agar tetap terlindungi selama proses kimia.

Jadi, penata rambut maupun klien tidak perlu khawatir rambut rusak akibat proses warna dan tekstur sehingga dapat berkreasi sebebas mungkin.

Rangkaian Smartbond yang terdiri dari tiga langkah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com