Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/03/2017, 15:06 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com -- Sebuah peritel kosmetik online asal Inggris, Escentual, baru saja memetakan animo warga negara tersebut terhadap kecantikan. Ternyata, setiap daerah memiliki kosmetik favoritnya masing-masing yang dipengaruhi oleh banyak faktor.

“Kita semua dipengaruhi oleh teman, lingkungan, dan budaya di sekitar kita saat membeli produk kecantikan. Di sinilah Anda melihat pola regional yang menarik” kata seorang ahli kecantikan di Escentual, Emma Leslie, menanggapi hasil peta tersebut.

1. Leeds dengan perona mata

Penjualan perona mata di Leeds menduduki posisi tertinggi dalam penjualan selama 12 bulan terakhir.  Hal ini disebabkan karena Leeds memiliki populasi murid yang tinggi. Sebagai kaum muda, para murid wanita lebih berani dalam bereksperimen dengan warna.

“Perona mata membuat wanita di Leeds menjadi lebih kreatif,” kata Emma.

2. Edinburgh dengan alas bedak, BB krim, dan perona pipi

Lain halya dengan Leeds, Edinburgh yang cuacanya tidak menentu membuat warga wanitanya harus memakai riasan dasar yang lebih tangguh. Produk kosmetik yang paling dicari di kota ini adalah alas bedak, BB krim, dan perona pipi.

3. Liverpool dengan pensil alis

Pensil alis adalah andalan para wanita Liverpool untuk tampil memesona. Selain pensil alis, wanita Liverpool yang glamor juga menghabiskan lebih banyak uang untuk produk rambut seperti hair spray dibandingkan kota lainnya.

4. London dengan lipstik

Wanita London yang sangat tanggap mode tahu bahwa lipstik adalah sentuah akhir yang menyempurnakan busana apa pun. Bahkan, polesan lipstik dapat mengubah tampilan Anda dari meja kerja ke pesta.

“Penelitian kami menunjukkan bahwa London, secara tidak terbantahkan, adalah ratu dari lipstik yang membawa mereka dari kantor ke bar,” kata Emma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com