Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Uang Tambahan Belanja, Inilah Fungsi Kartu Kredit

Kompas.com - 03/03/2017, 14:05 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Fasilitas pembayaran dengan kartu kredit memang memudahkan dalam berbelanja. Namun, banyak orang yang masih salah paham mengenai penggunaannya.

“Kartu kredit bukanlah uang tambahan, tetapi lebih kepada keuntungan untuk nasabah,” ujar Bung Aldilla, Head of Consumer Lending Permata Bank dalam pembukaan acara #Shopalogic Fashion Fair di Mall Taman Anggrek Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Ayu Gani, pemenang Asia's Next Top Model, menambahkan bahwa penggunaan kartu kredit adalah untuk membantu mengatur keuangan.

“Jadi dulu pertama kali dikasih kartu kredit dari mama, dan mama bilang kalau kartu kredit bukan untuk gali lubang dan tutup lubang,” ujarnya.

Dari pesan yang diberikan oleh sang mama, Ayu pun belajar bahwa dengan adanya kartu kredit bukan berarti dia harus belanja terus menerus.

Selain itu, Ayu juga memastikan untuk menggunakan fasilitas pembayaran cicilan yang diberikan dari kartu kredit untuk membantu menata keuangannya.

Terakhir, Bung juga menjelaskan bahwa tujuan dari kartu kredit bukan sekadar membuat orang menjadi gemar berbelanja, tetapi agar masyarakat dapat dengan cerdas menggunakan logika saat bergaya, berlibur, dan belanja melalui penggunaannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com