Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/03/2017, 13:45 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

KOMPAS.com – Menjalani aturan hidup sebagai seorang anggota Kerajaan Inggris bukan perkara mudah, terutama untuk Kate Middleton yang tidak terlahir sebagai bangsawan.

Sebab, banyak sekali aturan dan cara berperilaku bangsawan yang terbilang rumit tetapi wajib untuk diterapkan dalam keseharian.

Kate Fox, seorang antropolog dan penulisWatching the English: The Hidden Rules of English Behavior, telah mempelajari kehidupan para bangsawan dan anggota kerajaan Inggris.

Fox melihat dan menyadari bahwa ada delapan kata yang pantang terdengar dari mulut anggota Kerajaan Inggris karena tidak mencerminkan seorang bangsawan seutuhnya.

Berikut delapan kata yang tidak akan diucapkan Kate Middleton, Pangeran William, dan anggota kerajaan Inggris lainnya:

Toilet
Kamar mandi umum diucapkan sebagai toilet, bathroom, dan ladies room untuk  orang-orang Barat. Namun, tiga kata tersebut tidak boleh diucapkan oleh seorang anggota Kerajaan Inggris.

Mereka menggunakan  Lavatory sebagai ganti kata toilet. Keduanya memiliki arti sama.

Maaf
Pangeran William tidak mendengar apa yang baru saja Anda katakan, maka dia tidak akan mengucapkan kata “Maaf” atau pardon atau sorry, melainkan bilang “Apa?”.

Kalangan atas terutama anggota kerajaan Inggris dilarang mengucapkan maaf pada orang-orang yang berasal dari kelas di bawah mereka.

Tempat duduk
Bahasa Inggris memiliki ragam istilah untuk menggambarkan tempat duduk, mulai dari couch atau chair.  Namun, anggota Kerajaan Inggris menyebutnya dengan kata couch.

Ruang tamu
Kate Middleton tidak akan terdengar bilang living room untuk menjelaskan tentang ruang tamu. Namun, dia akan mengucapkannya dengan istilah ruang gambar, ruang baca, atau perpustakaan.

Ruang tamu hanya digunakan oleh orang-orang kelas bawah yang mana dalam rumah mereka hanya memiliki ruangan besar, yakni ruang tamu.

Dad
Kebanyakan orang Inggris memanggil ayah ibu dengan sebutan mom dan dad. Namun, anggota kerajaan Inggris, tak peduli Anda sudah berusia senja seperti Pangeran Charles, tetap selalu menyebut ibunya sebagai Mummy.

Parfum
Anggota kerajaan Inggris menyebut parfum dengan sebutan aroma.

Patio memiliki arti taman yang berada di tengah atau dalam rumah. Namun, anggota Kerajaan Inggris akan menyebutnya teras.

Berkelas
Umumnya, orang Inggris menyebut seseorang dengan gaya papan atas dan berkelas dengan istilah posh.

Ternyata, istilah itu terlarang untuk kalangan bangsawan Inggris. Mereka menggunakan smart atau cerdas untuk menyebut sesuatu yang elegan dan mewah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com