Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berciuman Jadikan Kulit Wanita Lebih Cantik dan Awet Muda

Kompas.com - 08/03/2017, 11:00 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber Glamour

KOMPAS.com – Mandi susu, luluran, scrubbing, dan perawatan lainnya merupakan solusi untuk mendapatkan kulit yang cantik, bersih, dan muda untuk sebagian besar wanita.

Sekarang, fakta lain muncul dan mengatakan bahwa wanita bisa tetap menjaga kecantikan kulit dengan cara yang jauh lebih menyenangkan, yakni berciuman dengan pasangan yang Anda cinta.

Menurut Dr Ryan Neinstein, seorang pakar bedah plastik dari New York, berciuman menyebabkan peredaran darah jadi lebih lancar.

Arus peredaran darah yang lancar di area wajah bisa menstimulasi produksi kolagen yang berfungsi sebagai pencegah penuaan dini atau awet muda.

"Semakin tinggi peningkatan peredaran darah memicu sel-sel darah menutrisi kulit secara keseluruhan," jelas Dr Neinstein.

Kolagen dan elastin yang merupakan solusi awet muda, kata Dr Neinstein, terproduksi lebih banyak akibat lepasnya hormon-hormon bahagia dalam tubuh saat berciuman.

Selain itu, gerakan wajah kala sedang berciuman juga berperan dalam membuat kulit wajah awet muda.

"Otot-otot pada wajah yang bergerak saat berciuman menjadikan kulit lebih elastisitas kulit," imbuhnya.

Berciuman dengan mesra dan gairah, menurut dia, memiliki dampak yang sama dengan melakukan gerakan yoga pada wajah yang berfungsi untuk memproduksi kolagen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com