Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Cantik untuk Wanita Kenakan Busana Lengan Panjang

Kompas.com - 09/03/2017, 08:00 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 KOMPAS.com – Hidup dan beraktivitas di negara tropis seperti Indonesia, maka tidak bisa dimungkiri Anda pun akan terpapar dengan sinar matahari.

Oleh karena itu, kita pun harus cerdas dalam melindungi kecantikan kulit agar terhindar efek buruk sinar matahari.

Sebab, paparan sinar UVA dan UVB dari matahari menyebabkan efek yang buruk untuk kulit.

Seorang dermatolog, dr. Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, PhD, FINSDV, FAADV, menyarankan, para wanita untuk menggunakan tabir surya pada saat melakukan kegiatan sehari-hari.

Selain itu, perlindungan terhadap kulit dari paparan sinar matahari sebenarnya juga bisa Anda lakukan melalui pilihan busana.

“Kalau misalnya pakai baju lengan  panjang, sebagian bisa memproteksi (dari paparan sinar matahari),” ujar dr. Srie dalam acara Nivea Sun Adventure #EnjoyTheSun di Jakarta, Rabu (8/3/2017) kemarin.

Dr. Srie lanjut menjelaskan, dia pernah membaca bahwa faktor busana yang dikenakan sebagai perlindungan tergantung pada jenis kain, warna, dan serat benang pada busana tersebut.

Busana yang berbahan dasar jeans, kata dia, memiliki proteksi sinar matahari yang lebih tinggi ketimbang jenis bahan baju lainnya.

Lalu, dia juga menyarankan, selain memilih busana yang dapat melindugi tubuh dari paparan sinar matahari, seperti busana lengan panjang, wanita juga tetap harus tetap menggunakan krim tabir surya.

“Jadi, pada prinsipnya gunakan produk pelindung kulit (dari paparan sinar matahari) pada semua area yang tidak tertutup baju,” pungkasnya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com