Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Cantik Gunakan Sendok Teh untuk Aplikasi Tabir Surya

Kompas.com - 09/03/2017, 16:06 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Penggunaan tabir surya tidak hanya dibutuhkan kala Anda berlibur, tetapi dalam kegiatan sehari-hari pun perlu diaplikasikan ke seluruh bagian tubuh Anda untuk melindungi dari sinar matahari.

Nah, agar tabir surya dapat bekerja dengan maksimal, ikuti tips pengaplikasiannya dari dermatolog, dr Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, PhD, FINSDV, FAADV.

“Kalau pakai tabir surya jangan sedikit-sedikit, karena nanti mengurangi perlindungannya. Lalu, gunakan tabir surya sebelum beraktivitas di luar rumah,” ucap dr Srie, dalam acara Nivea Sun Adventure #EnjoyTheSun di Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Dia menjelaskan, untuk takaran yang tepat dalam menggunakan tabir surya, Anda bisa menggunakan alat bantu seperti sendok teh saat menggunakan tabir surya jenis losion.

Jadi, Anda bisa mengukur tabir surya yang digunakan dengan sendok teh. Sebagai contoh, untuk bagian wajah dan lengan, cukup aplikasikan tabir surya sebanyak satu sendok teh di masing-masing bagian.

Kemudian, dua sendok teh untuk setiap bagian tubuh lainnya seperti punggung, dada dan paha.

Dr Srie juga menjelaskan, ketika Anda lebih memilih tabir surya semprot, cara penggunaannya yang tepat adalah dengan menyemprotkan pada tubuh dan meratakan. Setelah itu Anda harus melakukan pengulangan setidaknya dua hingga tiga lapis.

“Kalau nggak melakukan cara ini, nantinya nggak bisa dapat ukuran SPF (yang tertera) tersebut,” jelasnya.

Untuk itu, salah satu label perawatan kulit, Nivea, menghadirkan beragam tabir surya yang diberi nama Nivea Sun.

Produk ini bisa digunakan sebagai perlindungan terhadap sinar matahari dalam kegiatan sehari-hari. Lalu, Nivea Sun juga tersedia dalam berbagai bentuk, termasuk losion, spray, dan aerosol format. 

Rangkaian Nivea Sun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com