Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belanga Wastra Sambut Ramadhan dan Idul Fitri Tahun Ini

Kompas.com - 10/03/2017, 15:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Melalui label Kamilaa by Itang Yunasz, perancang busana modest wear Indonesia menghadirkan busana untuk ramadhan dan Idul Fitri tahun ini.

Dalam perhelatan busana tersebut, Itang menghadirkan 102 koleksi tampilan busana yang terdiri dari sentuhan motif batik dan tenun nusantara.

“Setiap tahun kita harus memberikan sesuatu, pada tahun ini kita namakan retro, dari printing yang pernah keluar dan berjaya sampai di tahun keempat berjalannya (label busana) Kamilaa by Itang Yunasz,” ujarnya dalam pergelaran busana bertemakan Belanga Wastra di Jakarta, Kamis (9/3/2017).

Dia melanjutkan, koleksi kali ini terdiri dari beberapa motif batik dan songket dengan printing yang berasal dari Palembang, Padang, Kalimantan, Bali, dan Nusa Teggara.

“Motif-motif tersebut kita anggap menjuarai penjualan di tahun-tahun lalu,” ucapnya.

Dari 102 koleksi dihadirkan, Itang menciptakan 51 rancangan. Sementara itu, 51 koleksi lainnya adalah pengulangan yang dibuat dengan busana bewarna hitam dan sentuhan bordir tiga dimensi.

“Ada sedikit bumbu-bumbu yang ditambahkan sesuai dengan tren yang berlaku. Misalnya renda dan bordir yang sedang tren,” jelasnya.

Anggita Muslimah Koleksi terbaru dari Kamilaa by Itang Yunasz di Jakarta, Kamis (9/3/2017).

Koleksi Belanga Wastra hadir dengan beragam model seperti kaftan, gamis, outer, dan celana dengan palet warna yang beragam pula, seperti merah, hijau, kuning, ungu, cokelat, dan hitam.

Selain busana, Itang juga menghadirkan 20 koleksi kerudung yang berbahan dasar satin, linen, dan voal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com