Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Busana Hijab yang Wajib Pakai Saat Wawancara Kerja

Kompas.com - 10/03/2017, 16:06 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Ketika mendapat kesempatan untuk wawancara kerja, salah satu hal yang harus diperhatikan disamping mempersiapkan diri untuk pertanyaan-pertanyaan yang mungkin diberikan adalah busana.

Sebab, penampilan adalah kesan pertama Anda saat bertemu dengan pewawancara.

Seorang perancang modest wear, Itang Yunasz, menyarankan untuk memakai busana yang sopan dan tidak berlebihan saat wawancara kerja.

“Wanita (berhijab) saat wawancara kerja bisa memakai dua pieces atau tiga pieces busana,” ujar Itang dalam pergelaran busana bertemakan Belanga Wastra di Jakarta, Kamis (9/3/2017).

Dia melanjutkan, busana yang digunakan wanita berhijab saat wawancara kerja bisa seperti padu padan antara busana model tunik dengan celana atau blazer.

Sementara itu, jika ingin menggunakan tiga busana sekaligus, maka Anda bisa mencoba memadukannya dengan busana luaran yang berlengan atau pun tidak berlengan.

"Luarannya bisa menggunakan potongan yang memberikan nuansa bergerak lebih nyaman,” ucapnya.

Selain itu, perhatikan pula warna yang Anda kenakan. Itang mengatakan, sebaiknya gunakan warna yang tidak mudah kotor, seperti halnya warna cokelat, abu-abu, dan hitam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com