Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

31 Label Busana Lokal Akan Ramaikan Pergelaran Busana Ini

Kompas.com - 11/03/2017, 16:29 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Salah satu acara mode yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya oleh pecinta mode tanah air adalah Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW).

Diumumkan bersamaan dengan pesta ulang tahun mall ibukota tersebut di Jakarta, Rabu (8/3/2017), Ria Juwita selaku Senior Manager Event & Promotions, and Creative Services PT Plaza Indonesia Realty Tbk berkata bahwa pergelaran busana tahun ini akan lebih besar daripada sebelumnya.

Kali ini, PIFW 2017 yang akan diadakan pada tanggal 20-25 Maret 2017 di The Warehouse, Plaza Indonesia, menggandeng 31 perancang dan label lokal beserta 4 label internasional untuk meramaikan acara tersebut.

Beberapa perancang dan label busana lokal yang akan tampil dalam pergelaran tersebut sempat bercerita mengenai koleksi mereka untuk PIFW 2017.

Rama Dauhan misalnya, perancang tersebut berkata bahwa koleksinya kali ini terinspirasi dari olahraga tetapi tetap sesuai untuk generasi milenium dan bergaya Rama.

Lalu, perwakilan dari Mel Ahyar First juga mengungkapkan bahwa koleksi PIFW 2017 akan menggunakan motif garis.

“Kita konstruksikan semua kerumitannya garis supaya tetap cantik. Untuk detail (yang ikonis dengan Mel Ahyar) akan tetap ada, tetapi yang menonjol bentuk-bentuk garis itu,” ucapnya.

Sementara itu, Didiet Maulana yang akan mempersembahkan koleksi baru dari Ikat Indonesia berkata kepada Kompas.com seusai konferensi pers bahwa dia mengeksplorasi palet warna baru untuk PIFW 2017.

Selain itu, Didiet juga berkolaborasi dengan label internasional Nike dalam menampilkan koleksi tersebut.

Dia menceritakan, saya memang lagi jatuh cinta dengan olahraga. Jadi kita bertemu dengan mereka (Nike) untuk menghadirkan satu konsep baru.

Ini adalah langkah baru untuk Didiet yang selama ini selalu memadukan koleksinya dengan sepatu berhak tinggi.

Khusus untuk koleksi PIFW 2017, perancang ini akan menampilkan bagaimana siluet Indonesia yang klasik dan feminin, khas Ikat Indonesia, dapat dikombinasikan dengan aksesori bergaya olahraga untuk hasil yang segar dan muda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com