Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Wanita Wajib Gunakan Pelembab Sebelum Tabir Surya

Kompas.com - 13/03/2017, 11:35 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Pada dasarnya, seperti yang dijelaskan oleh dermatolog dr Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, PhD, FINSDV, FAADV, satu produk tabir surya biasanya sudah mengadung proteksi lengkap terhadap paparan sinar UVA dan UVB.

Namun, tahukah Anda bahwa sinar matahari ternyata tidak hanya membuat kulit terbakar dan menua lebih cepat saja, tetapi juga membuatnya menjadi lebih kering.

Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan pelembab pada kulit sebelum mengaplikasikan tabir surya.

“Sebaiknya pakai pelembab dulu baru pakai tabir surya, fungsinya untuk ngeblok (dehidrasi),” ujar dr Srie dalam acara Nivea Sun Adventure #EnjoyTheSun di Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Untungnya, mayoritas produk tabir surya saat ini sudah mengandung pelembab.

Diungkapkan oleh Dr Srie, jika Anda telah menemukan produk tabir surya yang sudah mengandung pelembab, maka Anda tidak perlu menggunakan pelembab lagi.

Akan tetapi, dia menekankan untuk melihat kembali tipe kulit Anda. Apabila kulit memang sensitif dan terlampau kering, maka sebaiknya aplikasikan pula pelembab untuk menegah kulit semakin kering.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com