Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Studi: Minim Tidur Bikin Anda Lebih Aktif Secara Seksual

Kompas.com - 13/03/2017, 21:39 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber Glamour

KOMPAS.com --  Hubungan antara seksualitas dan tidur telah lama diselidiki oleh para peneliti. Merayakan Hari Tidur Siang Nasional di Amerika Serikat ini, situs kencan OKCupid mengungkapkan korelasi mengejutkan antara seks dan tidur.

Untuk mempelajarinya, para peneliti dari OKCupid membagi respondens menjadi dua kelompok, yaitu tukang tidur yang tidur sebelum jam 11 malam dan tidak bisa bangun pagi, lalu minim tidur yang tidur setelah jam 1 pagi dan bangun pagi.

Juru bicara OKCupid, Kelly Cooper, mengungkapkan, ternyata orang yang menghabiskan lebih banyak waktu untuk tidur justru lebih jarang bercinta dibandingkan mereka yang tidak terlalu banyak tidur.

Hal ini mungkin terdengar aneh. Namun, psikoterapis LeslieBeth Wish berkata bahwa fakta tersebut sebenarnya cukup masuk akal.

“Jika Anda tidur terlalu banyak, hidup seakan-akan lewat begitu saja. Anda juga jadi kurang bersemangat dan kurang percaya diri. Akibatnya, minat seksual pun berkurang,” katanya.

Selain penemuan di atas, OKCupid juga mengungkapkan kebiasaan seksual si minim tidur dan tukang tidur lainnya.

1. Tukang tidur kurang percaya diri di ranjang

Menurut survei tersebut, hanya 23 persen dari tukang tidur yang merasa percaya diri di ranjang. Angka tersebut 10 persen lebih rendah dari yang minim tidur.

2. Si minim tidur bisa menjalin hubungan dengan seseorang hanya untuk seks

Walaupun terdengar kejam, 32 persen dari kelompok minim tidur mengaku mampu memacari seseorang hanya untuk seks. Bandingkan dengan 26 persen dari kelompok tukang tidur yang berpendapat sama.

3. Orgasme lebih penting untuk si minim tidur daripada tukang tidur

Bagi beberapa orang, orgasme adalah tujuan dari bercinta. Hal ini diyakini oleh 33 persen minim tidur dan 23 persen tukang tidur.

4. Lebih sedikit tukang tidur yang melakukan one night stand

Survei OKCupid juga menemukan bahwa lebih banyak orang minim tidur (41 persen) yang melakukan one night stand daripada tukang tidur (35 persen).

Berdasarkan data di atas, bisa dibilang bahwa perbedaan di antara kedua kelompok ini hanya sedikit. Walaupun demikian, si minim tidur secara konsisten menunjukkan bahwa mereka lebih aktif secara seksual dibandingkan tukang tidur.

OKCupid mengklaim bahwa perbedaan ini berasal dari perbedaan kepribadian di antara keduanya. Bila si tukang tidur lebih memilih untuk di rumah pada akhir minggu, si minim tidur lebih suka menghabiskan waktunya untuk bersama pasangan atau teman-teman mereka.

Alhasil, si minim tidur pun mendapat lebih banyak kesempatan untuk bercinta daripada si tukang tidur. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Glamour
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com